[Trans] Tohoshinki – ‘FRaU’ Magazine February 2014 Issue

22 Feb

tumblr mz7qsy8nto1s0r79po1 1280

10 Tahun dan Keduanya pun Berevolusi

Tohoshinki akan segera merayakan ulang tahun debutnya yang ke-10.

Mereka adalah artis mancanegara pertama yang berhasil menyelenggarakan konser di Nissan Stadium.

MERAH sebagai warna simbol mereka, menyelimuti seluruh stadium dengan 70.000 orang di dalamnya – bukti kesuksesan mereka yang tidak bisa disangkal lagi.

Perjalanan mereka untuk mencapai sukses tidaklah mulus, oleh sebab itu, bersamaan dengan kebahagiaan dan rasa syukur, mereka tetap menatap ke depan dengan rendah hati.

Pertama kali mereka muncul sebagai  sampul Frau adalah 3 tahun yang lalu, dan ini adalah yang keempat kalinya mereka muncul sebagai sampul majalah kami.

Dengan antusiasme yang sama seperti pertama kali, kami akan mengungkapkan dua pria yang telah tumbuh banyak semenjak itu.

=====

tumblr mz7pwstb Sb1s0r79po1 1280

tumblr mz7pvp Qv6 L1s0r79po1 1280

Kenangan yang berkesan dari tahun 2013?

Yunho: Bagiku, acara yang paling berkesan pastinya adalah “LIVE DI NISSAN STADIUM”. Setelah berhasil mencapai tur 5 DOME yang selama ini memang menjadi mimpiku, aku berpikir apakah aku bisa berdiri di panggung yang lebih besar lagi? Dan pada akhirnya aku bisa. Catch Me First World Tour, 5 Dome Tour, Live in Nissan Stadium – kami punya banyak sekali konser LIVE di tahun 2013. Bila aku harus mendeskripsikan tahun 2013 dalam satu kata, tahun 2013 adalah tahun “Matsuri” (Festival).

Changmin: Sampai saat ini, tahun 2013 adalah tahun yang paling sibuk. Tidak hanya di Korea dan Jepang, kami juga bepergian ke berbagai tempat. Aku sendiri telah bekerja keras dan memberikan usaha terbaikku. Untuk hal ini aku ingin memberikan pujian untuk diriku sendiri.Tapi kesan yang paling medalam untukku adalah “AKU DAPAT MELIHAT IMPIANKU MELAKUKAN TUR 5 DOME MENJADI NYATA”. Tidak hanya itu, kami juga mengadakan konser di Nissan Stadium dan ini juga acara yang sangat berkesan. Dari 3 tahun aku melakukan aktivitas bersama Yunho, tahun ini adalah tahun yang paling penting dan membahagiakan.

=====

tumblr mz7ovb DYr41s0r79po1 1280

tumblr mz7pir5 S201s0r79po1 1280

UNTUK CHANGMIN

Apa kata-kata yang paling senang kamu dengar di tahun 2013? 

Di Korea, saat kami melihat artikel seperti “TOHOSHINKI, ARTIS KOREA PERTAMA YANG SUKSES MENGADAKAN KONSER DI NISSAN STADIUM JEPANG”, kami baru bisa menyadari pencapaian kami. Di Jepang kami banyak mendengar, “Hebat ya, bisa mengadakan konser di Nissan Stadium selama 2 hari” dan saat itu pun kami belum mengerti seberapa ‘hebat’nya hal itu. Tetapi ketika kami melihat artikel-artikel tersebut, kami baru bisa merasakannya. Bagi Jepang kami berdua adalah “artis mancanegara”. Dapat berdiri di atas panggung seperti itu membuatku menyadari bahwa kami diterima dan diakui disana. Aku benar-benar merasa bersemangat dan bangga karena hal ini.

Menurutmu apa yang berubah dari Yunho di tahun 2013 ini?

Tahun lalu Yunho adalah orang yang sering “berubah menjadi gelap di tempat di mana orang tidak bisa melihatnya”. Di depan semua orang, Yunho selalu kelihatan cerah dan bersemangat, tetapi saat sendirian, dia menjadi orang yang terlihat khawatir dan penuh beban, seakan dia tidak tahu bagaimana cara melepaskan stresnya yang menumpuk. Tapi akhir-akhir ini, dia terbebas dari stres itu. Tahun lalu dia adalah seseorang yang “muram” tetapi sekarang dia adalah seseorang yang “Cerah dan Bersemangat”. Untuk kerja kerasnya, aku ingin memberi dia pujian (tertawa).

Jika Yunho diibaratkan dengan musim, musim apakah dia?

Tidak salah lagi, dia adalah Musim panas! Tentu saja ada kalanya dia kelihatan kesepian dan menyedihkan (tertawa), tapi pada dasarnya dia adalah orang yang bersemangat dan memiliki energi yang tidak ada habisnya. Dibandingkan orang lain, dia adalah orang yang penuh semangat dan panas semangat itulah yang menjadikannya cocok dengan ‘Musim Panas’. Diantara semua orang yang ku kenal, Yunho adalah orang yang “Paling cocok disamakan dengan musim panas”.

=====

tumblr mz7oulssl I1s0r79po1 1280

tumblr mz7pi0 Yb GK1s0r79po1 1280

UNTUK YUNHO

Kata-kata yang paling senang kamu dengar di tahun 2013?

Bagaimana pun juga, kata kunci tahun 2013 adalah “WE ARE T”. Dulu, ini adalah kata yang kami ciptakan supaya para penggemar dapat menjadi satu saat menikmati konser. Kami pertama kali menggunakan kata-kata ini di tahun 2012, tetapi dengan banyaknya konser live di tahun 2013, kata-kata ini sukses dipopulerkan. Tidak hanya di konser saja, setelah selesai konser pun kami dan para staf menyorakkan “WE ARE T!” Dengan menyatukan suara yang penuh semangat, semua pun menjadi tersenyum. Walaupun hanya tiga kata, tetapi jika mengucapkannya dengan penuh semangat, kata-kata ini benar-benar dapat membangkitkan semangat.

Menurut kamu apa yang berubah dari Changmin di tahun 2013 ini?

Setelah tiga tahun kami melakukan aktivitas TVXQ sebagai duo, Changmin banyak berkembang. Misalnya akhir-akhir ini, saat staf tidak ada, dia melakukan banyak hal sendiri. Dengan lingkup aktivitas yang meluas, dia dapat menemukan dan membangun “Area yang hanya miliknya sendiri”. Hasilnya adalah “Dibandingkan dulu, kita bisa melihat sisi percaya dirinya”. Selain itu akhir-akhir ini, orang-orang yang kami temui di tempat kerja bukan hanya dia jadikan sebagai ‘rekan’, tetapi juga sebagai ‘sahabat’. Ini merupakan perkembangan yang besar.

Jika Changmin diibaratkan dengan musim, musim apakah dia?

Hmm… Mungkin musim semi. Sebelumnya dia adalah orang dengan imej musim dingin, tapi akhir-akhir ini aku menyadari dia tidak seperti itu lagi. Setelah musim dingin, datang musim semi yang menandakan datangnya musim baru. Kata-kata “Mulainya sesuatu yang baru dan berevolusi” menurutku sangat cocok dengan Changmin.

=====

tumblr mz7ombe PAi1s0r79po1 1280

Hal yang ingin kamu lakukan saat liburan?

Changmin: Jika liburannya sekitar dua hari, aku akan diam di rumah tanpa pergi kemana pun. Jika keluar rumah, aku hanya akan makan ke restoran yang enak, tapi aku hanya ingin menghabiskan waktu di rumah. Jika liburannya seminggu atau 10 hari, aku ingin pergi ke Eropa. Aku ingin mengunjungi negara yang belum pernah ku kunjungi.

Yunho: Jika aku mendapat liburan saat musim dingin, aku ingin pergi snowboarding. Di Korea ada ski slope yang terkenal dan aku ingin mencoba teknik baru di tempat itu. Karena rencana ini bisa dilakukan saat pulang kerja, aku akan melakukan rencana ini.

Tentang single terbaru Tohoshinki, “Hide & Seek”.

Changmin: HIDE & SEEK adalah lagu rock yang memiliki energi yang kuat. Dibanding dengan lagu Tohoshinki yang lain, pitch lagu ini tidak terlalu tinggi, jadi menurutku, kali ini para lelaki dapat menyanyikan lagu ini dengan mudah. Saat rekaman, aku juga menyanyi dengan mindset ‘menyanyikan lagu dengan keren di karaoke’. Lagu ini adalah lagu yang ku harap dapat dinyanyikan oleh banyak laki-laki. Dan karena lagu ini juga catchy, jadi harap nikmati lagunya.

Yunho: Tohoshinki menantang aliran musik baru di lagu “Something”. Lagu ini memiliki swing beat dan big band, jadi kami memoles lagu ini dengan daya tarik demikian. Menurutku lagu ini cocok dengan 4 kata idiom “Onkochishin” (menciptakan ide baru melalui pengalaman masa lalu). Kami merekam lagu ini dengan pikiran ‘kami bisa melewati tahap pertumbuhan kami selanjutnya.’ Jadi harap dengarkan lagu ini dengan baik.

tumblr mz7o4s HURY1s0r79po1 1280

Hal yang membuat kalian termotivasi dan penuh gairah?

Yunho: Karena aku lahir di awal tahun (Febuari), sebagian besar temanku sudah mencapai usia 29, jadi bisa dibilang kami akan segera tiba di umur 30-an. Aku rasa, umur 30 artinya kita harus memperluas pengetahuan dan informasi yang sudah kita miliki. Tergantung dari pekerjaan kita masing-masing, pengetahuan dan pengalaman kita berbeda-beda. Aku yang selalu disorot dengan cahaya di dunia hiburan dan temanku yang bekerja di kantor, tentu terdapat banyak perbedaan. Oleh sebab itulah, bertukar pikiran dengan mereka membuatku sangat bersemangat. Belakangan ini pikiran seperti “Hal baru yang ingin ku coba sendiri” menjadi semakin kuat. Jadi sekarang aku tengah mencoba melakukan berbagai hal sendiri dan tidak meminta tolong manajer. Aku ingin dapat mempergunakan pengetahuan yang ku miliki, seperti menjadi komposer dan dapat mengekspresikan diri dengan berbagai cara.

Changmin: Hal yang paling menggairahkan… saat kalian mengatakan “penuh gairah”, pikiran yang muncul di kepalaku hanya pikiran aneh/mesum (tertawa). Hal yang penuh gairah bagiku… Mungkin kesibukan dengan jumlah yang pas bisa menjadi hal yang menggairahkan.

tumblr mz7qm9 GWf A1s0r79po1 1280

Hal yang ingin kamu lakukan tahun ini?

Changmin: Jujur, aku ingin mengambil cuti dan pergi berwisata. Aku memiliki banyak kesempatan untuk pergi ke luar negeri, tetapi hanya untuk bekerja lalu segara pulang ke Korea. Aku ingin berwisata dengan normal. Di atas pekerjaan, aku juga ingin memperlancar bahasa Jepang. Aku ingin dapat berkomunikasi dengan bebas dengan para penggemar Jepang (tertawa).

Yunho: Tahun ini aku ingin memperkuat kreativitasku. Tidak hanya sekedar memberi ide, aku juga tertarik untuk mengarang lagu dan menjadi sutradara. Ada yang lain tapi ini masih rahasia. Sekarang aku sedang mencoba sesuatu. Jika sukses, Korea dan Jepang akan terkejut. Dan karena hal ini hanya akan diumumkan bila sukses, untuk sekarang sabar dan nikmati saja. Aku juga ingin mencoba musikal. Tahun ini aku ini ingin meningkatkan kemampuanku lagi.

 

Source: FRaU Magazine

Credit: boomjagalaka.tumblr.com + cmk2

Shared by: pinkrazy.wordpress.com

Please take out with full credits!

8 Responses to “[Trans] Tohoshinki – ‘FRaU’ Magazine February 2014 Issue”

  1. anggryfalala36 February 22, 2014 at 11:55 pm #

    YUNHO ganteng banget :3 ngomongin gairah :3

    changmin mesum!! ._.

  2. unnie February 23, 2014 at 1:42 am #

    Mesum…lol changmin*whisper..”msih nonton vid por?;p”

    n ak pnsaran dg ap yg sdg dkerjakn yunho..^^

  3. mulya189 February 23, 2014 at 6:31 am #

    ayo liburan sana kalian dah kerja keras….
    Kata2 yg penting buat kalian dari gw jg 3 kata “proud of u” tohoshinki

  4. meirah February 23, 2014 at 7:26 am #

    Laris maniiiis tanjung kimpul!!! #bngungkbyknmajalah

    • iasshine February 23, 2014 at 4:54 pm #

      Kayanya aku pernah dengar kalimat itu onn..tapi dimana ya??

  5. Itossi February 23, 2014 at 2:37 pm #

    Aku juga penasaran dengan apa yg sedang yunho kerjakan.. 🙂

    Apa ya?? Apakah mendesain? Atau apa ya?? Hahaha..

    Changmin ihhh.. Kok pikiranmu larinya kesitu sih oppa.. Hohoho

    Semangat oppa,, aku juga ingin ke jepang dan bersama-sama meneriakkan We Are T bersama kalian ^^

  6. chu February 23, 2014 at 2:42 pm #

    homin kalian memang hebat. yunho oppa ayo semagat,,

  7. islauni February 23, 2014 at 9:07 pm #

    Mesummmm….. jan jan…. yunho… jaga in tuh sie changmin….. biar gak tambah mesum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: