[News] 150617 ‘Hukum JYJ’ Gagal Lalui Penyaringan Hukum

17 Jun

10329815 646148925480475 8138243324041501107 o j

Menurut berita yang diterbitkan pada tanggal 17 Juni di sesi bisnis outlet Korea News 1, RUU yang sering disebut sebagai ‘Hukum JYJ‘, gagal melewati subkomite Majelis Nasional.

Anggota parlemen yang duduk di subkomite menyatakan keprihatinan atas hukum tersebut, merasa akan ada potensi yang dapat merusak agensi dan penyiaran. Subkomite menyarankan adanya modifikasi, yang dianggap adil dan praktis untuk semua pihak. “Maksud hukum dari RUU ini memungkinkan penyalahgunaan dan pelecehan yang sangat tinggi,” kata salah satu anggota subkomite.

Hukum ini tidak lulus pada screening awal, karena kekhawatiran yang sama mengenai bahasa yang terkandung dalam RUU dan potensi ekonomi yang bisa melukai bisnis di waktu mendatang.

Pada tanggal 14 April, RUU yang dikenal sebagai Hukum JYJ diusulkan oleh Choi Min Hee. Choi duduk di Departemen Ilmu, ICT, dan Perencanaan Masa Depan. Sebuah artikel yang diterbitkan pada tanggal 15 April oleh Hankyung menjelaskan maksud di balik RUU tersebut. “Salah satu yang menjadi masalah adalah agensi yang mencegah tawaran penampilan dalam siaran,” kata Choi. “Kita juga membutuhkan sanksi untuk perusahaan penyiaran yang melakukan hal yang sama.”

Dugaan ketidakadilan hukum terhadap JYJ dimulai pada 2009 ketika Jaejoong, Yoochun dan Junsu meluncurkan gugatan terhadap SM Entertainment, dalam upaya untuk membubarkan kontrak eksklusif mereka dengan agensi tersebut. Sebuah pertempuran hukum yang panjang pun terjadi antara idola dan mantan perusahaan mereka, yang mengakibatkan dugaan larangan melakukan kegiatan promosi, termasuk partisipasi dalam pertunjukan musik.

Pada bulan Juli 2013, Komisi Peradilan Korea memberikan perintah penahanan terhadap SM dan upaya perusahaan tersebut untuk mengganggu promosi JYJ. Namun, JYJ diduga tidak dapat kembali program musik meskipun adanya larangan tersebut.

Penampilan musik pertama anggota JYJ di televisi sejak gugatan mereka tahun 2009 terjadi pada tanggal 13 April dimana Junsu muncul dalam program EBS ‘Space Sympathy’, menandai pertama kalinya dalam enam tahun ia tampil di program musik Korea.

 

Source: KDramaStars via JYJ3

Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com

5 Responses to “[News] 150617 ‘Hukum JYJ’ Gagal Lalui Penyaringan Hukum”

  1. novijje June 18, 2015 at 4:40 am #

    Makin dipersulit, makin bersinar. JYJ punya talenta, wajah yg ganteng2 plus tekad yg kuat, jd satu jalan ditutup masih ada seribu jalan lain. Ga boleh tampil di acara musik TV, masih bisa main drama n drama musikal. Love you JYJ

  2. miss. elite minority June 18, 2015 at 5:00 am #

    Wong pertanian aj bs dipolitiki & agama aj jg bs “dipoltiki” aplg dg musik di Korea yg jelas2 merupkn industri. Dan dmn2 politik akan slalu rukun bgandengan tgn dg pmilik modal. Nah klo bgni… sdh bs dtebak kan kmn kberpihakannya?
    Dan jk smua manusia bs mnyadari bhw siapa sih yg bs mnghambat rejeki seseorg jika Tuhan sdh bkehendak, mgkn tdk akn ada org jahat di dunia ini….

  3. Artemis99 June 18, 2015 at 5:42 am #

    politik dan uang. itu semua ngga jauh” amat deh bisa berguna tp bisa berbahaya. aku baca di sblh tiga agensi besara nolak daftar di uu apa gtu, pkoknya uu yg menghindari kontrak budak. kirain uu ini.

    yah JYJ mau dgmnain udh kelwat bakoh. sini ditutup lewat sana. comeback lgs world concert. JYJ ditolak di ngra sndri tp diterima dgn baik dinegara lain.

    sory klo kpnjagan

    • NekunMinnizer June 18, 2015 at 10:26 pm #

      sebenarnya ini sedikit lucu kan?
      kalo SM sudah jelas, kontrak budak, masalah tax dan miss treatment para artisnya
      Tapi sedikit ga ngerti kenapa JYP and YG juga menolak persyaratan pemerintah.

      setahu aku kejelekan YG cuma trineenya yang harus drop out dari sekolah, tapi kalau JYP perasaan adem ayem aja.

  4. chika June 18, 2015 at 7:54 am #

    smakin djegal dmana2,smakin bersinar..smakin ga bisa masuk program tv,smakin dcari2 org hehe..so,ga tll ngaruh untk jyj..coz mereka makin dcinta ma penggemarny..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: