[News] 130724 Fair Trade Commission Meminta SM untuk Berhenti Mengganggu Kegiatan JYJ

24 Jul

Image and video hosting by TinyPic

Seperti kebanyakan penggemar K-pop ketahui, sampai saat ini JYJ belum bisa dengan bebas melakukan promosi di Korea karena masalah mereka dengan SM Entertainment. Stasiun penyiaran dan distributor musik tidak pernah memberikan penjelasan lengkap tentang mengapa hal ini terjadi, tapi fans menduga bahwa SM Entertainment lah yang berada di balik permasalahan ini.

Fair Trade Commission atau FTC telah melakukan investigasi dan akhirnya menegaskan bahwa pihak yang bertanggung jawab atas kurangnya kegiatan siaran tv JYJ adalah SM Entertainment dan ‘Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI)’.

Setelah dikonfirmasi peran kedua pihak tersebut dalam menghalangi kegiatan JYJ, FTC mengeluarkan sanksi hari ini (24 Juli) yang memerintahkan SM Entertainment serta KFPCAI untuk berhenti mengganggu kegiatan JYJ.

Menurut FTC, SM dan KFPCAI mengeluarkan sebuah pernyataan yang meminta perusahaan siaran dan orang-orang dalam industri musik untuk membatasi kegiatan siaran dan penampilan JYJ sejak perilisan album pertama mereka pada tahun 2010.

Seorang perwakilan dari FTC berkomentar, “Meskipun penjualan album JYJ tinggi, kegiatan mereka sebagai penyanyi sangat dibatasi di Korea, dan mereka hanya bisa melakukan promosi di sektor dimana pengaruh SM tidak besar seperti drama, musikal, dan iklan.”

SM juga meminta Warner Music Korea, distributor album pertama JYJ pada tahun 2010, untuk menghentikan distribusi album grup tersebut.

KFPCAI juga membantu SM mengeluarkan pernyataan ke Warner Music Korea, 3 stasiun tv utama, 6 stasiun musik dan kabel, 11 distributor album, dan 5 situs layanan musik online, meminta mereka untuk membatasi siaran dan distribusi musik JYJ.

Dalam pernyataan tersebut, KFPCAI hanya memasukkan sisi cerita SM dan memperingatkan bahwa stasiun siaran dan situs musik akan terlibat dalam masalah hukum JYJ dan juga memundurkan Hallyu dan budaya pop jika mereka tidak membatasi kegiatan JYJ.

FTC berkomentar, “SM, salah satu dari 3 perusahaan besar, dan KFPCAI, yang terdiri dari berbagai organisasi yang terlibat dalam industri hiburan, memberikan tekanan yang luar biasa pada berbagai perusahaan dan sebagai hasilnya, JYJ mengalami pembatalan program musik dan variety, perubahan dalam peringkat musik, serta pembatalan dokumenter dan pemutaran teater.”

FTC menegaskan bahwa SM dan KFPCAI melanggar beberapa kebijakan dan telah memerintahkan sanksi serta tindakan korektif sehingga kegiatan JYJ tidak akan dibatasi lagi karena masalah hukum mereka dengan SM Entertainment.

Sebagai bagian dari tindakan korektif, KFPCAI harus mengeluarkan pernyataan kepada 12 organisasi dan perusahaan yang membentuk KFPCAI serta 26 perusahaan, termasuk stasiun siaran dan situs distribusi musik, mengenai sanksi yang telah dikeluarkan oleh FTC .

Seorang perwakilan FTC berkomentar, “Ini adalah kasus dimana kami melarang perusahaan skala besar untuk menggunakan pengaruh mereka dalam bisnis untuk ikut campur dalam kegiatan promosi siapa pun selebriti yang memiliki perselisihan dengan mereka.”

Menanggapi respon FTC yang telah memberikan sanksi kepada pihak yang bersalah, JYJ mengungkapkan rasa terima kasih mereka dengan sebuah pernyataan.

Para anggota mengatakan, “Kami berterima kasih atas keputusan FTC hari ini. Meskipun kami merasa seperti sedang berjalan melalui padang pasir yang tak berujung karena pertarungan sulit kami sejak awal tahun 2009, melalui pengumuman hari ini, kami merasa situasi membaik sedikit demi sedikit dan kami memperoleh banyak kekuatan dari itu. Dengan keputusan FTC ini, kami berharap dapat melakukan promosi di panggung dan lingkungan yang adil, dan kami berharap ini juga akan membuka pintu untuk para junior kami.”

“Meskipun kami masih memiliki jalan panjang untuk melewati terowongan gelap, kami melihat kilatan cahaya dari kejauhan hari ini. Kami akan terus berjalan tanpa henti menuju cahaya itu dan kami akan melakukan yang terbaik setiap saat untuk membalas dukungan dengan kegiatan yang melimpah.”

 

Source: Chosun via Nate, EBN via Nate

Credit: allkpop

Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com

75 Responses to “[News] 130724 Fair Trade Commission Meminta SM untuk Berhenti Mengganggu Kegiatan JYJ”

  1. Mrs Shim July 24, 2013 at 4:20 pm #

    *sebelum pulang kerja, cuma mau copas aja deh dari komenku disebelah. toh isi artikelnya sama*

    akhirnyaaaaaaa
    *masih ada yg mau tutup mata dan berpura-pura polos kah untuk membela perbuatan SM? 😆 😆 😆

    sebentar lagi kita bisa liat JYJ tampil di RM sodara-sodara #tebarconfetti

    *btw aku perhatiin disebelah “pasukan berani matinya SM lovers” yang dulu bela2in SM banget, itu pada ga muncul. wkwkwk. mungkin mereka sakit hati karena yang dibelain ternyata berprilaku buruk 😆 😆 😆

    • mulya July 24, 2013 at 4:35 pm #

      intinya sih kebenaran akan muncul dgn sndiri meskipun dtutupin serapi2nya…btw senang dengernya jyj mga cpat bs beraktivitas d negeri sendiri dan d perlakukan secara adil

    • taraJJ July 24, 2013 at 4:43 pm #

      @Mrs. Shim
      hahaha RT sm komen mu chingu..
      mg JYJ bs tmpil d tv ya.. kangen liat kekonyolan mrk ber3 d acara variety show…

    • Mrs Shim July 25, 2013 at 10:09 am #

      @mulya & @tara

      amin ya Allah. pengen banget banget banget liat JYJ tampil di varshow, terutama di RM.

  2. nessa July 24, 2013 at 4:43 pm #

    ga bs apa2 emg klo harus diadepin sm perusahaan segede sm… >.<

    “Meskipun kami masih memiliki jalan panjang untuk melewati terowongan gelap, kami melihat kilatan cahaya dari kejauhan hari ini. Kami akan terus berjalan tanpa henti menuju cahaya itu dan kami akan melakukan yang terbaik setiap saat untuk membalas dukungan dengan kegiatan yang melimpah.”

    apa titik terang itu maksudnya tvxq akan kembali 5….ahaha#dianggap delusi deh
    pernah baca di suatu brita kataya sekarang tvxq homin memiliki beberap saham SM selain boa, dan denger2 boa dicalonin kuat sbg pemimpin SM entah bener apa engga sih. semoga emg bnr ada titik terangnya setelah ada pergantian pimpinan…hahaha

    • Lisa dasmun July 24, 2013 at 4:52 pm #

      Walaupun ga bisa langsung mulus jalannya, paling ga udah ada dasar hukum buat JYJ berkiprah bebas di tv korea.
      @nessa gosip yang begini, harapan kita sih bener, tapi meskipun ga bener juga cukup menghibur😜

      • nessa July 24, 2013 at 5:10 pm #

        aku sih membacanya di yepopo dan koreanindo dan beberpa sumber yg aku udh lupa dimana…

        SM Entertainment merilis pernyataan, “Peningkatan modal mewakili sebuah kerjasama yang memperkuat antara perusahaan dan artis, dan kami berharap bahwa sebagai pemegang saham, para artis kami akan berbagi dan mengambil bagian dalam visi dan pertumbuhan perusahaan.”

        disitu disebutin sm membagi saham pada para artisnya sebagai kompensasi peran mereka… entah bener atau engganya verita kita serain aja sm yg kuasa #hasek…
        tapi berpisah atau bergabung mereka bagiku lima2nya tetep di hati….aissshhh

  3. ms jeje July 24, 2013 at 5:35 pm #

    @srkkjj unnie aq dah bca komen unnie di blog sbelah yg nnyain ttng sm.
    So,aq mo jawab prtnyaan unnie dsni.
    setau aq sm tuh bkan singktan soo man entertaiment tpi singkatan dari star museum.Klo soal soo man pemliknya emang yg bkin sm tuh soo man tpi shamnya dia di sm cuma tinggal 40% klo ga slah,ga tau jga msih pnya kuasa pa ga.
    Soal yg sbenernya lgi perang ma jyj smstand blang sih jyj kya gni krna ulah CEO nya yaitu kim young min.aq prnah liat ftonya dan tuh orang ska nongol di sidangnya jyj vs SM.kbenerannya kya gmna aq jga ga tau

    • syasya July 25, 2013 at 4:21 am #

      @ miss jeje : sprti kbanyakan orang yang membela soo man karna dia bkan CEO Sment lagi bisa aja kan soo man mngundurkan diri jd CEO SM cuma buat cuci tangan doang supaya dia g trus dia slahin….dan kambing htam y CEO yang baru….

      tp entah lah itu cuma negativ thingking y aku aja!! yang pasti untuk para SM stand yang masih mnutup mata tentang masalah ini…please…open your ayes..seperti lirik lagu mr.simple suju blow your mind…

  4. nekunminnizer July 24, 2013 at 5:44 pm #

    knp q mikir SM menindas JYJ krn takut artisnya pd kelur..cara kasarnya gini SM mo bilang”kalau kalian berani keluar,kalian akan bernasip seperti JYJ”

    hiks masih nyesel knp q ktinggalan beritaT.T…jd g bisa ikut rame2 di sebelah

    q hrap junsu n JYJ bisa comebeck stage..

    • al1in July 24, 2013 at 5:50 pm #

      pukpuk @nekun, pantes td aku cari mana nekun mana? ternyata.. kmna aja sodara ada tumpengan d sbelah km mlh gk muncul..

      • nekunminnizer July 24, 2013 at 5:56 pm #

        huaaa hiks hiks…knp kmu g kbri q…#nah loh?

  5. ruu2dmax July 24, 2013 at 5:45 pm #

    okay, kutunggu jyj muncul di tipi..
    *sambil nyanyi brg naif

    tapi baca artikel ini berasa nonton film berbau konspirasi..
    mungkin ada yang mau pilemin ^^

    pokoknya tetep bdoa yang terbaik.. buat kelima cowo itu..
    tp sejujurnya aku penasaran dengan perasaan homin yg msh berada di bawah SME, mengenai ini..

  6. al1in July 24, 2013 at 5:45 pm #

    buka puasa kali ini serasa tambah nikmat banget, alhmdulillah semoga langkah selanjutnya JYJ lbh ringan.. ayo tasyakuran nasi tumpeng sodara2..hehehe

  7. novijje July 24, 2013 at 5:49 pm #

    alhamdulillah, klo tetep ga bisa tampil di korea, pindah ajalah kesini, diterima dengan senang hati plus jingkrak2 😀

  8. nekunminnizer July 24, 2013 at 5:54 pm #

    perasaan lega ini…g bisa bo’ong…q mohon plis2 siapa aja yg berwenang…tolong bantu JYJ kembali ke serian….kata chunpa album JYJ rilis akhir th ini..q harap mereka bisa comebeck stage

    n u/ jaepa..mungkin dy hrus ikut WGM u/ merubah image…tp kasihan istrinya c klo nanti diteror#plaks

    n semoga JYJ bisa head to head ma TVXQ…gosipnya mereka mo comebeck jg mnjelang 10 anniv…smoga mreka bisa stu panggung,aminnn

  9. novijje July 24, 2013 at 5:56 pm #

    alhamdulillah, buah dr sabar dan usaha. yg dzolim pasti ada balasannya. fighting JYJ, tetap berkarya, fans tetep support kok…

  10. srkkjj1 July 24, 2013 at 6:04 pm #

    SM bersikap seperti Tuhan….mereka bilang kalau situs musik dan stasiun siaran tidak membatasi kegiatan JYJ,maka Hallyu dan budaya k-pop akan mengalami kemunduran…..bener2 minta di samber geledek gedung SM nih,karena mereka berani bertindak seperti Tuhan…..
    Monggo yang masih suka belain SaMin,podo do sadar nggih poro kawulo….

  11. srkkjj1 July 24, 2013 at 6:34 pm #

    @ms jeje,gomawo infonya…..sebagian udah di jawab @Choi Ara….tapi yang tentang saham emang belum…..kamu yakin kalau saham Lek Sa Min tinggal segitu?yang menjabat sebagai CEO belum tentu adalah pemilik saham terbesar lho?kalau kamu nonton drama The King of Drama,di situ di ceritakan ada seorang big boss yang main di belakang layar….dia bisa seenaknya memecat CEO yang sudah tidak mau menuruti kemauannya dan menggunakan pengaruhnya untuk melakukan hal2 busuk di industri hiburan Korea…..feelingku mengatakan seperti itulah Lee Soo Man menggunakan kekuasaannya….

  12. ms jeje July 24, 2013 at 6:39 pm #

    fair trade comission ini pengaruhnya segede apa sih?
    klo pengadilan yg jelas” pnya kekuatan hukum aja SM ga ngaruh gmana ftc?
    tpi moga aja kali ini SM mo nurut dan legowo biar jyj bisa tampil di tv.
    toh SM juga ga kan rugi miliaran won klo jyj tampil.

    • al1in July 24, 2013 at 6:55 pm #

      ini bukan masalah rugi uang saja tp masalah HATI YANG SAKIT keduanya JYJ n SM sama2 tersakiti dg cr pandang berbeda tentunya, yg klo d umpamakan rasa sakit sudah berkarat mendarah daging (jiahbhsne) jadi ah susah ngungkapinya.. kompleks bgt mslah ini… SM SM ada y orang sprti kmu angeell tuturane..

  13. fumiyo July 24, 2013 at 6:54 pm #

    interesting… dbikin film boleh nich… yg maen oppadeul bneran…pasti larrrriiiiieeesssss….XD
    bkin happy ending… ngumpul lg b5 dlm stu naungan “fumiyo corporation”
    tak pleter tuh cowok ckep 5 dg sgl kringat bercucuran mghsilkn berbongkah” berlian bwt aq…hahaha
    dan g akn pnh aq lepasin sampai kapanpun…hheh*smirk

    • al1in July 24, 2013 at 7:01 pm #

      fumiyo corporation wkkkk menarik juga..
      lha klo bgtu ada SM JILID II serem amat, gak jd ah.. aku tarik keluar mereka msukkan ke dlm ” al1in Entertaiment” wkkkk ..

  14. Saira (◕‿◕) (@munoz_mile) July 24, 2013 at 7:16 pm #

    sneng JYJ bisa bebas , tp nnti klo mrk dibanding”in sama TVXQ .. nah tu ga suka … mereka tu satu .. dan menyakitkan kalo lyat mereka kepisah/ ditandingkan …

  15. srkkjj1 July 24, 2013 at 7:16 pm #

    @al1in,”JYJ n SM sama2 tersakiti…”
    Kalau JYJ jelas tersakiti…lha SM?tersakiti apane nduk?untune Lek Sa Min sing tersakiti?jaluk di jabut gowo tanggem ngono tah piye?wkwkwk…

    • al1in July 24, 2013 at 10:18 pm #

      wkkkkk unnie sabar nge, yg ku maksud itu SM tersakiti jenggotnya cz setiiap liat JYJ terbang tinggi k angkasa SM merasa “kebakaranjenggotnya” wkkkk.. habis sudag dosa SM cz d omongin fans JYJ dan orang2 seantero bumi.. hadeh keenakan SM..

  16. fumiyo July 24, 2013 at 7:50 pm #

    @al1in sdh g bisa d lepas unnie..liat dch…*pda nmpel erat k aq
    kl sama SM mrka g rela…kl sm aq beeuuhhh…jangankn keringat…ap pun relllaaa…ikhlaaaasss… bwt bkn aq bhgia…*mkin nglntur kn saya… aiiisshh
    OPPADEUL… SARANGHAEEE….^___________^
    <3<3<3<3<3<3<3<3<3<3<3<3<3<3<3<3
    min jeje oppa…hmmmfft aq bete' sm kmu

  17. ms jeje July 24, 2013 at 7:59 pm #

    @srkkjj klo mnurut aq CEO nya SM tuh tipe yg di ksih kuasa pnuh ma atasannya,trus kyanya SM ini kya perusahaan milik bersama tau kan ada semacam jajaran direksi gitu,jdi mreka jga pnya pegaruh di SM.
    Kabarnya sih dlu soo man jga prnah maju jadi calon CEO cuma yg menang si KYM krna visi dan misinya lbih modern ketimbang sooman.
    dan menurt aq soo man kyanya pribadi yg baik terlihat dri cerita artisnya contohnya mantan anggota H.O.T dan shinhwa mo say thanks buat sooman bgitupun artisnya klo menang awards suka say thanks tapi ga gitu ke si kim young min,dan mereka manggil sooman dng sebutan guru

  18. ms jeje July 24, 2013 at 8:09 pm #

    @al1in stuju ma @srkkjj unnie
    SM tersiksa klo liat jyj lbih bersinar dari anak didiknya,secara blom ada tuh anak didik SM yg bisa menyamai dbsk5.Exo?no.
    Mereka bsa sukses krna sunbae mereka,coba klo exo ga debut di sm,apakah mreka bisa sesukses skarang?

    • lala July 24, 2013 at 8:52 pm #

      @mr,jeje.gak usah bawa2 boy band lain gak suka ah….setiap fans jelas gak mau idolanya d jelek2in….jd biarkan saudara2ku ini bergembira ria menyambut keadilan yg d peroleh jyj……..
      Seperti yg ku tulis dlm puisiku buat yoochun tadi malam di antaranya berbunyi DARI BALIK KECEMERLANGAN AIR MATAKU,KUSAKSIKAN KEADILAN TENGAH MERANGKULMU,TERSENYUM LEMBUT DAN MEMAAFKAN PARA PENDZALIMMU…….jd sekarang wktunya bergembira bukan menjelekkan pihak lain.ok

    • nekunminnizer July 24, 2013 at 9:09 pm #

      @ms jeje

      emang g ada yg bisa gantiin db5k..mereka mang proyek emas…nohh bekas kandidat mmber tvxq aja bisa jd suju..so it’s mean semua member db5k tu best of the best

      but..exo?klo g ada SM g sukses?
      yg bener c klo g ada SM g bklan ada exo…

  19. nekunminnizer July 24, 2013 at 8:56 pm #

    @srkkjj1 unn

    soal SM sakit itu..perasaan chunpa pernah bilang di JYJ magz..klo kedua blah pihak sama2 sakit..tp jlas lebih sakit JYJ

    sama sperti yg @al1in bilang,sudut pandang berbeda…saham mereka anjlok..merosotnya kepercayaan publik…tp itu g berlangsung lama c..coz snsd n suju langsung mlejit..jd knp sampai skrang SM ttp gangguin JYJ..eahhh namanya jg penyakit hati(dendam)

    btw mirotic diputer di B channel..ya Allah pertanda apa ini?!!

    • mulya July 24, 2013 at 9:44 pm #

      @nekun beneran itu d channel B kapan itu n acara apa…klo nnton chanel B sambil lalu aja soalny hehe jd ga tau deh

  20. Summer July 24, 2013 at 9:00 pm #

    owalah….. barang yang busuk akhirnya baunya kemana-mana meski disimpen serapi apapun….. *nguap* O_o
    .
    I wanted Jae+Su ‘fighting’ each other on immortal song. Let’s see how the audience would be confused to choose

    • Mrs Shim July 25, 2013 at 10:07 am #

      aku kayanya familiar dengan ava ini. kekeke 😀
      *sokkenal*

      tapi tumben komen disini? biasanya komen di blog sebelah aja? aku dulu sering liat komenmu disana unn.

      • Summer July 25, 2013 at 10:10 am #

        Banyak yang bilang familiar dengan avatarku. Ganti aja deh *loh* tetep ava yundut tapi :p

        Kmrn2 baru sempet maen kesini *sibuk beneran* jadi sekalian komen

        Kamu ada twitter?

      • Mrs Shim July 26, 2013 at 2:08 pm #

        aku ada twitter, tp maaf ga bisa ngasih tau, takut distalker plus diteror sama musuh/ orang2 yg ga suka sama aku #pedebangetgueh 😆

        soalnya twitterku cuma 1 dan itu akun pribadi bukan akun fangirling, jaraaaaaaang bgt apdet gosip hot tentang DB5K. cuma dipake buat ngepoin org2 doang 😀

        tapi aku udh follow twittermu sejak lama kok unn. sejak jaman dulu masih sering komen di blog sebelah itu.
        *btw ID twitter udh normal tuh? udh bukan nomer telpon (?) lagi? 😆 😆

  21. Summer July 24, 2013 at 9:05 pm #

    KIM JAEJOONG on Master Chef please~~ 😀

  22. srkkjj1 July 24, 2013 at 9:06 pm #

    @ms jeje,menurutmu Lek Sa Min orang baik ya?miane,unnie punya feeling buruk sejak melihat muka orang ini di blog AFC beberapa tahun lalu…..ada aura mafia di wajahnya….*sotoy*
    tapi beneran gak suka blas sama ni orang….

  23. srkkjj1 July 24, 2013 at 9:19 pm #

    @nekunminnizer,sakitnya SM mungkin karena kehilangan 3 pekerja rodi mereka….yang di peras keringatnya bak sapi perah,tapi di kasih upah sak iprit…

    • nekunminnizer July 24, 2013 at 10:07 pm #

      iya c unn..dulu kn sm ngajuin banding..coz g mau nglepas JYJ

  24. lala July 24, 2013 at 9:22 pm #

    D PERLUKAN KEBESARAN HATI DAN JIWA YG BESAR UNTUK DAPAT MENERIMA HAL BURUK DAN MEMAHAMI BAHWA DARI SEGALA HAL YG BAIK MAUPUN YG BURUK,TERSIMPAN HIKMAH D BALIK ITU SEMUA……
    DENGAN KERJA KERAS,KETULUSAN HATI DAN TIDAK PERNAH MENYERAH AKAN MEMBAWANYA PADA KESUKSESAN……
    HIDUP TANPA DENDAM DAN SELALU MEMAAFKAN AKAN MEMBUAT HIDUP MENJADI TENANG….SEDANGKAN HIDUP DENGAN PENUH AMARAH DAN BENCI HANYA AKAN MEMBUAT HIDUP TIDAK TENANG……itulah cara berfikir seorang adik kecil yg perlu d emong.krn blm tentu para senior2nya yg udah dewasa dpt berpikir dg bijak….
    .jika ada yg komplain dg komenku silakan hubungi http://www.lalaratugalau.com.sekian…..terima kasih.

    • meirah July 24, 2013 at 11:15 pm #

      Kamu knapa nduk? Tsinggung dg ucapanku di artikel kmrn? Tuh knapa dg CAPS LOCK? Apa udah jebol?
      Aq gak bmksd bela sapa2. Aish, emang gak mudah mjd di tengah! Aq mcoba mngerti yg muda jg mcoba mngerti yg lbh senior. Sama ktk mjd OT5, mncoba mngerti JYJ, jg mcoba tetap mnyayangi homin. Dg jyj stans kami dtuduh mbela SM. Dg homin stans kami dtuduh mbelain CJes. Aish! Gak ada bner2nya!
      #tuh kan jd ngelantur kmn2. Sebaikny tidur dulu deh, ini nyawa aq tinggal 5 prsen. Sisanya ud melayang2 di alam mimpi. Jaljayo!

      • lala July 25, 2013 at 12:12 am #

        Wkwkwk bu guru@meirah.saya nganggap diriku emang kayak anak kecil….jd gara2 lihat komen@meirah jd jiplak deh…biar unnie2nya pada sadar klau anak kecil juga bisa berpikir bijak dan bisa mengeluarin pendapat…

  25. nekunminnizer July 24, 2013 at 9:24 pm #

    OMG BENERAN JUNSU MO TAMPIL DI MBC MUSIC CORE?!!!

    oh My Allah..TTATT#sujud syukur

    • nessa July 24, 2013 at 9:31 pm #

      berita dr mana say????seriusss waww yarabb

      • nekunminnizer July 24, 2013 at 10:06 pm #

        hiks ternyata cuma masuk chart..ihh TL heboh duluan c..tp qt bisa vote via SMS katanya..tp q g tau gmna caranya..pake hangul:”(

  26. nessa July 24, 2013 at 10:20 pm #

    bwakakkaka…. astaga aku udh mau nyiapin tumpeng tadinya,,tp gpapa bagiku udh bs di chart aja udh seneng krn mreka masih di appreciate mreka..aku pengen nonton cersi fullnya sbs popasia udh keluar blm say…gomawo segala inponya

  27. al1in July 24, 2013 at 10:28 pm #

    @saira, yg nanti ya biarlah ntr saja skrang kt syukuri hal baik ini jangan terlalu d pikirkan toh blm tentu terjadi, oke sodara.. semangat

  28. meirah July 24, 2013 at 10:50 pm #

    Jama’ah…. Alhamdu..lillah!
    Bngun tidur td lht TL… klo ud ada hubgnnya dg politik mah ud gak ngeh, aplg pake bhs Inggris, jdnya tambh puyeng!
    Sepulng hangout sm tmn2 lht blog ini ud bjibun komennya. Mian deh klo komen aq gak nyambung, maklum ud tinggal 5 watt! (Bsk aj bcanya)
    Yg pnting mrk ud dpt haknya. Aq hrp jyj smkin jaya & jg jgn ada org2 yg msh mmojokkn homin. Kasian, oppadeul kalian smua itu korban. Dan smga mrk ber5 bs lbh ‘bebas’ utk btmu/bteman kmbali. Moga ini mbawa kbaikn brsm, amin. Jaljayo!

  29. juan July 25, 2013 at 7:03 am #

    brand new day for JYJ 😀

  30. marla July 25, 2013 at 8:25 am #

    Kita bisa liat kan yg betanggung jawab selain SM siapa? Ad lembaga yg bernama KFPCAI. Trus mgkn ad yg lebih tinggi lg yg bertanggung jawab …
    Ya udah kita liat aj nnti hasilnya …
    Gak prnh bljr bisnis ya? Selama org itu msi pegang saham. Lee Soo Man msi bertanggung jawab atas kondisi yg ada. Ingat dia founder agensi itu dulunya. Kecuali dia gak pegang saham dsana. Dia gak bs dimintai pertanggungjawaban.

    • meirah July 25, 2013 at 8:39 am #

      Mail aq yg kmrn.. kmrn… kmrn… lom dbaca ya? Cek donk!

      • marla July 25, 2013 at 10:29 am #

        meirah klo sempet liat emailku …

  31. dhanira2412d July 25, 2013 at 9:35 am #

    rata2 artis di sm memang punya saham seperti kangta ..boa..dan TVXQ yunho serta changmin..dan ada juga saham ELF nya super junior itu yg aku dgr..walaupun saham elf gak besar tapi ada…yunho itu mentornya EXO..dan yunho juga org penting di SM..bagaimanapun, mungkin ada perjanjian persetujuan antara para agent sprt SM,JYP dan YG entertaiment dgn KFPCAI dan industri entartaiment seperti TV,radio dan sebagainya ya harus tunduk dgn perjanjian tersebut..perjanjian itu yg mungkin di alami 3 org mantan TVXQ yg mengugat agent mereka…..aaaaa…org korea itu orgnya jujur seperti kejadian waktu ujian EPS TOPIK KOREA klo ketauan nipu ato berkhianat ato curang mereka gak akan segan2 mengeluarkan sanksi terhadap peserta ujiannya itu sebuah contoh kecil aja ttg org korea dan aku rasa begitu juga kejadian yg di alami 3 member ini..orang korea berbeda dgn orang indonesia..mrk menjunjung tinggi kejujuran dan kepercayaan serta kesetiaan..itu yg aku lihat dari sisi org korea…dan aku juga punya guru serta teman org korea seperti itu rata2..orang korea sama seperti org jepang…
    mungkin bagi KFPCAI dan stasiun tv dan radio lebih baik kehilangan 3 org dr pada kehilangan SM yg rata2 artisnya udah mendunia semua dan berbakat…..yaaa akhirnya sebagai penggemar hanya bisa menunggu ..just wait and see berita selanjutnya gimana..

    • meirah July 25, 2013 at 11:49 am #

      Gomawo ud nambah wawasn kami. Mmang tkdg qt prlu mprhatikn konteks budaya krn akn bbeda stiap tmptnya. Tp q gak tau apa kultur jg bpngaruh dlm lingkup hukum (sptnya prlu pnjelasn cassie yg ahli d bidgnya!). Dsna klo tdk bhasil aplg korupsi ud malu & mundur duluan. Lha dsni ud korupsi, ddemo bolak-balik gak turun2 jg #miris pd bgsa sndri
      Tp klo msalah politik, yg namanya industri tdk akn tlepas dg itu. Dlm indstri manufaktur d Ind jg gak bs lepas dr itu. Aplg dsna yg tingkt prsaingn & pressurenya sgt tinggi

  32. eny July 25, 2013 at 10:04 am #

    aku setuju dengan dhanira, budaya dalam masyarakat korea dan jepang hampir sama. bila sudah melakukan kesalahan maka akan sulit orang lain untuk mempercayainya. dan juga aku pernah liat di drama” saeguk kalo ada istilah “utang mata dibayar mata, utang gigi dibayar gigi”. jadi menurutku SM gak akan dengan mudah melepas JYJ begitu saja karena menurut mereka JYJ tidak akan bisa membalas apa yang sudah SM lakukan ma mereka ketika masih bernama TVXQ.
    ini cuma opiniku aja lo ya……
    btw congrats 4 JYJ semoga sinarnya makin terang dan buat duo Homin please jangan mau dijadiin sapi perah lagi 🙂

    • dhanira2412d July 25, 2013 at 12:05 pm #

      eny : duo homin tuh bukan sapi perah loh..mereka juga punya saham loh di SM walaupun sedikit tapi ada jd secara otomatis mereka harus mempertahankan perusahan mereka juga yaitu SM….sama seperti kangta dan boa..

  33. Summer July 25, 2013 at 10:24 am #

    Mumpung disini forum Cassie, ada gak penghuni sini yang jadi stans sekarang????? *just asking* (HoMin stans / JYJ stans)

  34. meirah July 25, 2013 at 11:07 am #

    Ada Bu! #spt diabsen aj : )
    Mksd chingu dsni ot5 smua? Jwbnya tdk smua. Walopun (mgkn) blog ini dbentuk dg spirit mndkung ke5 dewa2 dr timur, tp yg bkunjung dsni tdk hany ot5, ada jyj stans jg homin stans & jg ada yg pnggemar KPop scr umum (yg ini kurasa sdkit). So, mhon dpahami keadaannya. Sikap open mind dlm bdiskusi & sharing informasi akn mjadikn qt lbh “kaya”. Jgn lupakn jg respect pd pndpt yg lain & tdk mhujat jg mrupkn bntuk kedewasaan qt dlm bsikap. Sekian.. #knapa aq jd spt komisi etika di DPR? LOL

    • Summer July 25, 2013 at 2:00 pm #

      There’s no need for you ordering me what to do. I’m not trying to create fans war or something o_O I’m just asking here

      • meirah July 25, 2013 at 10:21 pm #

        Aigoo… sptnya panjengan punika kera ngalam toh? Kayaknya aq tau nama aslimu (tp gak prlu diomongin dsni kan) #sok akrab. Mgkn pean tau nama akun aq dtempt lain (krn males ngarang2 nama lg). Ya sudah, monggo dnikmati suasana blog pink terkini yg mgkn sgt bbeda dbanding jaman dulu. Sesama gol darah O, ssma scorpio & ssama pnggemar yunnie the pooh mski rukun kan? #SKKD

    • meirah July 25, 2013 at 10:06 pm #

      You’re just asking and I’m just answering (and suggesting)
      : )
      Sorry if I made u uncomfort. But I really didn’t mean like that. Mgkn Anda adlh fans lama yg ud jarang bkunjung ke sni. Sy hanya skdar mngingatkn krn sblmnya ada (kjadian) kesalahpahaman antara fans baru dg author. Sekali lg mianhae #bow 90 deg

      • Summer July 26, 2013 at 12:07 am #

        Yeap you knew me, you even wrote review on my fics. I don’t mind people mentioning my real name here 😎

      • Summer July 26, 2013 at 12:27 am #

        Jarang berkunjung sih enggak, karena selama ini cuma jadi silent reader, jarang komen. I’m bad at giving comments.

      • Mrs Shim July 26, 2013 at 2:10 pm #

        ya ampyuuun ternyata @meirah juga tau si @summer ini siapa. wkwkwk
        *sepertinya kak nina sudah sangat terkenal didunia per-cassie-an deh 😆

      • meirah July 26, 2013 at 11:16 pm #

        @mrs.shim: itu gara2 km saeng. Km yg bkin aq mikir, “Iya ya, sptnya aq jg knal ava itu!”
        Dan… Tadaaa!! Bner kan dugaanku.
        Trus mnrutmu, apkh aq jg tau km saeng? #evil smirk
        #dijepit kulkas
        #tabok balik sm nampan uno

  35. ms jeje July 25, 2013 at 12:22 pm #

    @meirah
    anda cocok jadi anggota DPR
    hehehe

    • meirah July 25, 2013 at 12:52 pm #

      Trima ksh atas dukungan Anda, tp saya tdk punya partai : )
      Dan lg dukungan Anda msh di bwh ekspektasi saya. Saya bcita2 jadi ibu negara Cassiopeia. Kabuuuuuur…….!! #didemo istri2 YH

      • dhanira2412d July 25, 2013 at 1:18 pm #

        sebagai istrinya yunho saya mendukung kamu…bapak cassiopeianya sapa ya???? bkn angota TVXQkan???

      • meirah July 25, 2013 at 9:58 pm #

        Bukan……. bukan (hanya) anggota TVXQ. Tp jg leadernya, hehe…
        Jiaaaaaa…..!! #ambil wajan buat tameng

  36. tarie July 25, 2013 at 1:35 pm #

    Ku berharap JYJ dpt yg terbaik aja…..bs bener2 liat JYJ di acara2 TV baru lega…klo gini msh membingungkan n msh ga jelas kelanjutanx……JYJ hrs tetep sabaaaaar bgt krn pasti halangan itu trs berlanjut…….JYJ figting…..^^

  37. meirah July 25, 2013 at 10:29 pm #

    typo: SKSD mksdnya
    Oya, klo gak salah Summer shi kul. hukum bkn? Mgkn prtanyaan sy di bwh bs di jwb dr kcmata hukum (sy gak mnyuruh lho, cuma mnawarkn saja)

    • Summer July 26, 2013 at 12:13 am #

      just go to my twitter and find it there….. kalo ada ya :p

  38. Summer July 26, 2013 at 2:57 pm #

    @Mrs Shim: udah twitterku udah aku balikin nama semula. The name suits me the best 😎
    .
    Pfftt ngapain takut sama stalker dunia maya :p Takut itu kalo di dunia nyata ga dpt kerja, takut keluarga disakiti org, itu baru pantes takut :p
    .
    Si @meirah readers setia fanfic-ku kok 🙂
    .
    Kalian berdua curang deh, following me secretly without me knowing who you guys are u_u Yah mgkn nasibku kyk bias, sering di-stalk org *PD* XDD

Leave a comment